Prodi D3 Farmasi Universitas Islam Madura Jalani Asesmen LAMPT-Kes Guna Tingkatan Akreditasi Prodi

Agenda / Kegiatan Berita D3 Farmasi Terbaru

PAMEKASAN, Fk.uim.ac.id – Program Studi (Prodi) D3 Farmasi Universitas Islam Madura (UIM) telah melaksanakan proses Asesmen Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPT-Kes) yang digelar selama tiga hari terhitung sejak Kamis (6/6/2024) lalu hingga Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Asesor yakni Dr. Bondan Ardiningtyas, M.Sc., Apt. dan Dr. Lisawati Tanzi, SE.,M.Sc., Apt., Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Kesehatan, Kaprodi Farmasi, serta jajaran dosen Farmasi.

Proses asesmen tersebut berfokus pada persiapan dokumen-dokumen akreditasi serta strategi-strategi yang dapat dilakukan guna memperoleh target nilai akreditasi.

“Kedepan, prodi D3 Farmasi dapat menjadi prodi unggul dalam bidang kefarmasian,” ujar Alif Putriana, M. Farm. selaku Kaprodi D3 Farmasi

Standarisasi penilaian yang dilakukan oleh pemerintah tersebut memberikan kemudahan bagi pihak internal untuk publikasi kepada masyarakat tentang kualitas Perguruan Tinggi. Sedangkan bagi pihak eksternal diperlukan bagi calon mahasiswa, perusahaan, dan instansi kerja nantinya.

“Prodi Farmasi diharapkan nantinya dapat menjadi jurusan yang bisa menjawab kebutuhan dunia kerja dan berperan baik dalam pengembangan serta kemajuan UIM ke depan, ” tutupnya.

Pihaknya optimis prodi D3 Farmasi akan mendapat hasil maksimal yaitu predikat unggul. Hal ini didasarkan pada persiapan dan pelaksanaan yang dilakukan secara maksimal oleh Tim Taskforce yang didukung sepenuhnya oleh dosen, tenaga pendidik, mahasiswa, serta alumni D3 Farmasi. (Ila)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.