Kuliah Tamu “Career Pathway And Basic Communication Skill For Pharmacist Assistant”.

Agenda / Kegiatan D3 Farmasi

Kuliah Tamu merupakan kegiatan non akademik yang dilaksanakan oleh Program Studi D3 Farmasi Universitas Islam Madura bertujuan untuk mendukung kegiatan Kemahasiswaan dalam mempersiapkan diri sebagai bekal sebelum lulus dan terjun ke dunia pekerjaan.

Acara tersebut dihadiri oleh pembicara yang cukup handal, Bapak Upien Amrullah S.Farm., Apt. dan

Ibu Maya Puspitasari, S.Farm., Apt. Dengan topik “Career Pathway And Basic Communication Skill For Pharmacist Assistant”.

Acara dimulai tepat jam 09.00 WIB bertempat di Ruang Kuliah Prodi D3 Farmasi UIM dan dihadiri Ketua Prodi D3 Farmasi beserta seluruh Jajaran Dosen dan Staf Prodi D3 Farmasi UIM. Pada sesi sambutan Ketua Prodi D3 Farmasi Bapak Faruq menyampaikan kepada Audien beberapa hal, “pemateri acara ini merupakan teman saya semasa di Bangku SMA, namun ketika di Bangku Perkuliahan, beliau merupakan Kakak tingkat saya. Artinya, saya lambat masuk kuliah”, canda Ketua Prodi D3 Farmasi UIM yang baru dilantik pada tanggal  Selasa 17 Desember 2019. Spontan audien tertawa dan antusias untuk menyimak kegiatan pada waktu itu. Beliau melanjutkan “Kegiatan ini merupakan pengetahuan bagi kalian, utamanya seputar peluang kerja lulusan Ahli Madya Farmasi (singkat: Amd. Farm.) ketika kalian nantinya sudah lulus dan sudah mengikuti Ujian Kompetesensi (singkat: UKOM) serta mendapat Sertifikat sebagai tanda kelulusan (disebut SERKOM)”. “Selain itu, kalian akan juga didampingin oleh 2 pemateri di depan untuk mengetahui bagaimana cara komunikasi yang baik ketika sudah bekerja di Apotek maupun di Perusahaan tempat kalian bekerja”, imbuhnya.

Acara berlanjut pada sesi presentasi materi dan beberapa jenis permainan hingga selesai tepat pada jam 12.00 WIB. Acara berjalan menyenangkan dan antusiasme dari para Peserta Kuliah Tamu yang dihadiri 100% dari Mahasiswa Prodi D3 Farmasi UIM. Kegiatan tersebut diakhiri dengan ramah tamah dan sesi Foto Bersama Ketua Prodi D3 Farmasi beserta dengan Pemateri.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.