Pelepasan Lulusan D3 Kebidanan Menjadi Tenaga Kerja di Rumah Sakit Internasional Arab Saudi. Oleh PJ Bupati Pamekasan di Dampingi Rektor UIM

Berita D3 Kebidanan Terbaru

PAMEKASANfk.uim.ac.id – Fakultas Kesehatan (FK) Universitas Islam Madura (UIM) menggelar acara Pelepasan Lulusan Program Studi D3 Kebidanan Menjadi Tenaga Kerja Kesehatan di Rumah Sakit Internasional dr. Sulaiman Al Habib, Arab Saudi, Kamis (2/11/2023).

Kegiatan pelepasan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Pamekasan Masrukin, S.Sos., M.Si, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Erlina, dan Fungsional Pengantar Kerja Diskop, UKM dan Naker R. Deddy Dwi Yudha Bakti, Rektor, dan Wakil Rektor Universitas Islam Madura.

Ahmad Asir, M.Pd., Rektor UIM, menerangkan bahwa lulusan Prodi D3 Fakultas Kesehatan UIM yang seharusnya berangkat ke RS dr. Sulaiman Al Habib berjumlah tiga orang. Namun hanya dua orang yang bisa berangkat disebabkan seorang diantara mereka sedang hamil.

“Jangan lupa menjaga nama baik Almamater UIM. Jika kalian bisa menjaganya dengan baik, bukan hanya UIM sebagai kampus yang kalian harumkan, namun juga daerah Pamekasan lebih-lebih orang tua kalian,”jelas Ahmad.

Masrukin, selaku Pj. Bupati Pamekasan, mengapresiasi terhadap dua alumni Kebidanan UIM yang lolos bekerja di rumah sakit dr. Sulaiman Al Habib, Arab Saudi. Ini merupakan pioner sebagai tenaga kerja profesional dari Kabupaten Pamekasan.

“Saya merasa bangga kepada adik-adik yang berani mengambil keputusan untuk mengawali menjadi tenaga kerja profesional kesehatan dari Pamekasan ke Arab Saudi. Menjadi pioner itu tidak mudah, karena akan menjadi standar untuk generasi selanjutnya,” kata Masrukin.

Tri Indrawati, perwakilan dari PT. Timuraya Jaya Lestari, pihak ketiga yang menyeleksi lulusan Kebidanan UIM menjadi tenaga kerja internasional rumah sakit dr. Sulaiman Al Habib, Arab Saudi yang berada di Indonesia berpesan kepada dua orang ini untuk tetap fokus dan profesional dengan pekerjaanya. Beliau menyarankan untuk lanjut studi ke jenjang pendidikan berikutnya tanpa merepotkan orang tua. (Ila) 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.